Pengendara Diminta Patuhi Aturan Berlalu Lintas

INDONESIASATU.CO.ID:

ACEH SINGKIL - Satuan Lalulintas (Satlantas) Polres Aceh Singkil meghimbau kepada seluruh pengendara roda dua, empat maupun roda enam untuk mematuhi aturan berlalulintas.

"Apabila pengendara patuh terhadap aturan berlalu lintas, maka angka kecelakaan yang sewaktu-waktu dapat menimpa pengendara itu sendiri dapat diminimalisir," kata Kapolres Aceh Singkil AKBP Ian Rizkian Milyardin,SIK, melalui Kasat Lantas AKP Syukrif, Jumat (5/1/2018).

Menurutnya, kecelakaan itu terjadi dikarenakan kurangnya kedisiplinan para pengendara dalam mematuhi aturan berlalu lintas. Kata Kasat Lantas, untuk mewujudkan kesadaran hukum bagi pengendara, khususnya di wilayah hukum Polres Aceh Singkil yakni dengan terus melakukan razia oleh petugas dari Satuan Lalulintas (Satlantas).

"Satlantas Polres Aceh Singkil akan terus melakukan kegiatan razia yang ditujukan kepada para pengendara, baik itu roda dua, empat maupun enam. Ini bertujuan sebagai upaya untuk mewujudkan kesadaran hukum bagi masyarakat khususnya para pengendara itu sendiri,” sebutnya.

Ditegaskannya, apabila dalam pelaksanaan razia masih juga ditemukan adanya para pengendara yang tidak patuh dan taat terhadap aturan sebagaimana yang diatur dalam Undang Undang Lalulintas, maka anggotanya akan mengambil tindakan tegas.

"Kesadaran masyarakat dalam berkendara memiliki peran penting. Hal ini adalah untuk kepentingan bersama. Jika para pengendara sudah tertib dalam berlalu lintas, maka angka kecelakaan dapat diminimalisir", sebutnya. 

Untuk itu, AKP Syukrif mengajak kepada semua pihak (Pengendara) untuk ikut serta mewujudkan budaya sadar hukum dalam berlalulintas. [Jamal]

  • Whatsapp

Berita Terpopuler

Index Berita